Kusen Aluminium

Kusen AluminiumSaat ini penggunaan kayu sebagai material kusen untuk konstruksi bangunan, hampir boleh dikatakan sudah jarang sekali. Kalau dulu sebelum aluminium ditemukan, tak ada pilihan lain selain menggunakan kusen berbahan kayu. Tetapi zaman sudah berubah apalagi bentuk, warna kusen ada berbagai rupa. Apalagi untuk bangunan-bangunan multifungsi seperti ruko, rukan, gedung perkantoran, showroom, gedung multi fungsi, dsb., boleh dikatakan penggunaan kusen kayu sudah ditinggalkan. Bukan saja kontraktor atau developer yang tidak ingin menggunakan kusen kayu melainkan tuntutan dari konsumen atau pemilik unit bangunan itu sendiri.


jasa pemasangan kusen aluminium

Kusen Aluminium sebagaimana kita ketahui adalah salah satu bagian dari komponen bangunan yang penting. Penggunaan kusen alminium telah menggeser popularitas kusen kayu yang seharusnya tidak digunakan lagi , karena kita harus menyelamatkan hutan sebagai paru-paru dunia.

Jika kita  mengurangi penggunaan kayu untuk kusen, maka penebangan hutan akan berkurang, dan akhirnya kualitas udara kita akan semakin bersih dengan kandungan oksigen yang semakin tinggi. Dengan tidak menggunakan kusen kayu dan beralih ke kusen aluminium , maka kita secara tidak langsung kita telah menyelamatkan bumi tempat kita berteduh ini.

Kusen Aluminium bahan dasarnya adalah almunium, yang merupakan komponen mineral tambang terbesar kedua yang ada di bumi.Alumunium adalah material yang anti karat, tidak mudah korosi dan mempunyai berat jenis yang ringan. Aluminium juga mudah di daur ulang, sehingga tidak ada barang bekas kusen aluminium yang tidak bisa dipakai atau di daur ulang menjadi barang lainnya.

Kusen Aluminium memang sangat cocok jika dipasang pada rumah minimalis. Karena bentuknya yang simple dan modern sehingga sangat serasi dengan rumah yang menggunakan konsep minimalis. Kini sudah banyak perumahan yang menggunakan kusen alumunium karena memiliki banyak kelebihan dari pada penggunaan kusen kayu. Karena terbuat dari bahan alumunium, tentu saja kusen ini anti rayap, anti karat, anti air, kuat ,ringan , dan tahan cuaca. Tentu saja poin tersebut lebih baik dari pada kusen kayu pada umumnya. Ini yang menjadikan kusen alumunium sebagai  alternatif pilihan warga perkotaan. Anda dapat memilih berbagai jenis warna mulai dari hitam, coklat, silver, putih,merah,biru,kuning,orange,cream dan juga warna urat kayu atau serat kayu yang hampir menyerupai warna alami kayu.

Untuk warga pedesaan, mungkin masih asing dengan memakai kusen alumunium, ini dikarenakan di daerah pedesaan masih banyak terdapat kayu dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Sedangkan untuk daerah perkotaan, kayu sudah sangat sulit ditemui. Selain itu jika ada, harganya pasti sangat mahal karena kelangkaan kayu tersebut.

jasa pemasangan kusen aluminium

jasa pemasangan kusen aluminium

Penggunaan kusen alumunium selain awet dan tahan lama juga ramah lingkungan, karena dapat mengurangi penggunaan kayu sehingga bumi kita lebih hijau. Tentu saja konsumen lebih cerdas dalam memilih bahan material bangunan yang lebih awet, tahan lama, tahan terhadap cuaca, kuat dan anti terhadap gangguan serangga. Selain kusen, plafon rumah minimalis juga salah satu faktor yang membuat ruangan semakin modern dan elegan.

Ada beberapa alasan mengapa kusen kayu ditinggalkan oleh peminatnya. Beberapa di antaranya adalah seperti:

  • Kusen kayu lebih berat. Tak heran untuk pintu sering turun kena lantai.
  • Kusen kayu mudah lapuk apalagi di musim hujan.
  • Kusen kayu sering dimakan rayap apalagi untuk daerah tropis seperti Indonesia.
  • Kusen kayu harganya semakin mahal karena penebangan hutan dilarang.
  • Kusen kayu tidak beragam warna.
  • Kusen kayu tidak fleksibel beraneka rupa.
  • Tidak mendukung program Go-Green.
Lain halnya dengan kusen aluminium, hampir semua bentuk penggunaan kusen kayu bisa digunakan kusen aluminium juga. Selain itu, aluminium ada banyak rupa, ragam dan warna yang bisa dibentuk dengan begitu indah. Bahkan bisa menahan kaca yang sedemikian berat dan beraneka jenis juga. Tentu harus dikerjakan secara profesional oleh tukang aluminium itu sendiri.

jasa pemasangan kusen aluminium

jasa pemasangan kusen aluminium

Berhubung merek aluminium di pasaran ada beraneka ragam yang tentunya akan memberikan harga berbeda, kami sudah berpengalaman mengerjakan semua produk-produk yang ada. Dan kami sudah mengetes semua produk kusen aluminium yang ada di pasaran. Percayalah kepada kami untuk masa depan bangunan Anda itu sendiri.

Hubungi Kami dan kami akan siap membantu anda dengan didukung oleh tenaga-tenaga kami yang telah berpengalaman pada bidangnya.

jasa pemasangan kusen aluminium
[Klik Disini] untuk memesannya sekarang juga.

0 komentar

Posting Komentar